Sabtu, 18 Juni 2011

Norton AntiVirus 2011: Membasmi Virus di PC Anda

Virus di komputer merupakan masalah tanpa akhir. Dampak yang diakibatkan pun cukup dahsyat, mulai dari kerusakan data, kerusakan platform OS, sampai kerusakan hardware. Memang benar pepatah lama yang menyatakan lebih baik mencegah daripada mengobati. Hal ini juga berlaku untuk dunia komputer.


Dalam membasmi virus, sebaiknya tidak menggunakan software sembarangan. Bisa saja sebuah antivirus yang Anda gunakan bukannya membersihkan tapi malah “men-transfer” spyware di PC Anda. Tentunya ini bukan hal yang Anda dan semua orang inginkan. Pergunakanlah antivirus yang memiliki feature lengkap dan sudah dipercaya masyarakat luas.
Sebagai salah satu perusahaan terkemuka di dunia antivirus, saat ini Symantec menghadirkan salah satu produknya yang sudah banyak dinikmati masyarakat luas. Sejak pertama kali diperkenalkan 21 April 2010, Norton Antivirus 2011 masih dalam bentuk beta namun sudah mendapatkan sambutan hangat datang dari seluruh penjuru dunia.

Instalasi

Tidak seperti generasi sebelumnya, Norton Antivirus 2011 sangat mudah untuk di-install. Proses instalasi tidak berlangsung lama, cukup menunggu selama 01.10.82 menit saja, Windows Anda sudah terlindung aplikasi ini (angka yang ditampilkan berdasarkan perhitungan menggunakan tesbed yang telah disediakan dan mampu mewakili kriteria spesifikasi komputer yang ada saat ini). Jangan lupa untuk memasukan serial number dan mendaftarkan antivirus ini untuk mendapatkan layanan update yang lebih baik dan dukungan dari Symantec. Setelah proses instalasi selesai, Anda tinggal menjalankan aplikasi ini tanpa harus me-reboot PC.

Pihak Symantec memberikan dua pilihan untuk memperoleh aplikasi ini. Anda dapat mengunduhnya langsung melalui website resmi atau dapat dibeli dalam bentuk CD baik melalui situsnya ataupun retailer/distributor yang berada di daerah Anda. Untuk dapat mengunduh aplikasi ini dalam bentuk trialware yang tersedia dalam 30 hari, Anda akan diminta untuk memberikan keterangan alamat penagihan.

Desain

Pihak pengembang aplikasi ini masih mempertahankan desain antarmuka dari versi 2010. Paduan antara warna hitam dan kuning terlihat sangat kental. Tampilan “dashboard” memang tampak sedikit membingungkan. Namun, bila sudah terbiasa, Anda tidak akan kerepotan untuk menggunakannya.


Aplikasi ini juga menyediakan animasi yang menarik. Salah satunya adalah saat menekan menu performance, secara otomatis software ini akan menampilkan animasi layaknya membalik sebuah kertas. Aplikasi ini didesain dengan baik oleh Symantec.

Sumber : http://www.jagatreview.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar