Rabu, 15 Juni 2011

Aplikasi Google Docs Hadir di Android

       Google baru saja mengumumkan peluncuran aplikasi Google Documents untuk Android. Orang-orang yang menggunakan layanan aplikasi office berbasis cloud ini pada komputer mereka akan senang mengetahui bahwa mereka sekarang dapat mengakses Google Documents pada ponsel mereka melalui aplikasi native daripada harus melalui browser. Bila Anda tidak akrab dengan layanan Google Doc ini, Google Documents pada dasarnya adalah aplikasi/software office / produktivity suite yang ada di cloud platform.


Semua pekerjaan Anda diedit dan disimpan secara online, dengan manfaat seperti dapat bekerja pada dokumen yang sama sekaligus dengan orang lain dalam waktu yang sama dan tidak harus bergantung pada media fisik – dapat mengakses pekerjaan Anda melalui internet di mana saja. Anda bahkan tidak perlu menginstal software tambahan apapun kecuali browser di komputer.

Apa yang membuat Google Documents di Android berbeda dari versi browser adalah kemampuan untuk membuat dokumen dari foto – cukup pilih opsi ketika Anda membuat dokumen baru, dan snap foto beberapa teks. Program yang dilengkapi OCR ini akan mengkonversi gambar dari teks ke teks yang dapat diedit. Saat ini hanya bahasa Inggris yang didukung, tetapi bahasa lain akan hadir di waktu mendatang.

Karena masih dalam masa pertumbuhan, app ini masih memiliki jalan panjang sebelum menjadi sebuah aplikasi dengan fitur lengkap seperti yang ditawarkan melalui web browser, tapi hal ini merupakan awal yang baik. Google biasanya melakukan pekerjaan yang baik dengan aplikasi mereka untuk ponsel Android dan Google Documents sepertinya tidak akan mengecewakan setelah ada update lagi.
Anda dapat mendownloadnya di Android Market sekarang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar