Rabu, 15 Juni 2011

Prototipe Tablet Dell 7 Inci Terbaru Dengan Keyboard Slide Out Geser & Soft TouchPad


Bertepatan dalam penyelenggaraan acara Tech Dell Camp Eropa yang biasanya diadakan setiap tahun di London, produsen elektronik Dell tampak baru saja memamerkan beberapa konsep tablet yang kemungkinan akan dipasarkan tahun ini. Acara itu sendiri hanya mengundang para konsumen, wartawan dan analis dari Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

Di antara perangkat yang dipamerkan pada acara tersebut, ada sebuah tablet 7 inci yang menarik dan mendapat perhatian. Desain tablet tersebut didasarkan pada desain Dell Inspiron Duo, dan bahkan telah ditingkatkan tentunya.


Tablet 7 inci itu dilengkapi dengan fitur keyboard slide-out yang terbagi dua dan memiliki touch pad yang lembut di tengah-tengahnya.


Salah seorang desainer terkemuka untuk departemen Desain Industri Dell yang bernama Michael Smith, turut menyarankan bahwa meskipun konsep ini baru tiga atau empat tahun, Dell memerlukan perangkat yang akan menarik kaula muda yang lebih suka dan sering chatting atau bermain game.

Menurut Smith, saat ini Dell tengah mengembangkan beberapa konsep tablet, termasuk salah satunya dengan layar yang dapat dilepas seperti Transformer Asus. Namun demikian untuk saat ini hanya prototipe dengan keyboard geser saja yang sedang dikembangkan dan memiliki kesempatan tinggi untuk diluncurkan ke pasaran tahun ini.


Sementara Dell belum yakin dengan dukungan sistem operasi yang akan diberikan kepada tablet hibrida tersebut, tetapi Smith hanya mengatakan kalau Dell memiliki harapan tinggi untuk sistem operasi Windows 8.
Meskipun ini mungkin lebih dari petunjuk, tapi hal itu masih terlalu dini untuk berasumsi kalau tablet 7 inci tersebut nantinya bakal diusung platform Windows 8. Padahal kini ada begitu banyak tablet dual-boot di luar sana yang dapat mengoperasikan dua sistem operasi sekaligus.


Sementara itu, pihak Dell sendiri juga sedang dalam proses peluncuran tablet 10 inci Dell Streak Pro-nya secara global. Rencananya, tablet 10-inci tersebut bakal membuat debut resminya di China, kendati Dell juga akan merilis tablet tersebut di Eropa dan AS pada akhir tahun ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar