Rabu, 15 Juni 2011

Samsung Perkenalkan Memori DDR3 30nm Pertamanya


      Setelah pemberitahuan akhir bulan lalu terkait telah mulai diproduksi secara masalnya modul memori 32GB berdasarkan node fabrikasi 30nm, kabarnya Samsung kini sedang bersiap-siap untuk meluncurkan solusi memori konsumen pertamanya yang memanfaatkan kecanggihan chip DRAM DDR3 30nm.

Jajaran memori yang Samsung sedang persiapkan tersebut bakal melibatkan very low profile (VLP) UDIMM untuk komputer desktop dan SO-DIMM untuk notebook. Dan ini akan tersedia baik sebagai modul DDR3 sendiri dengan kapasitas 2GB dan 4GB, atau dalam bentuk kit untuk menyediakan 4GB atau 8GB upgrade memori bagi pengguna DIY.

Kecepatan clock-nya akan ditetapkan sebesar 1600MHz, tapi sayangnya tidak diketahui informasi mengenai timing yang tersedia pada saat ini.

Menurut Samsung, chip memori 30nm terbarunya ini menggunakan hingga 2/3 energi dibanding chip memori yang diproduksi dengan standar industri teknologi 60nm.

“Mengganti DRAM Anda dapat menjadi sesuatu cara termudah dan biaya yang paling efektif untuk meningkatkan kinerja PC Anda, dan produk-produk baru tersebut menawarkan pilihan yang paling hemat energi yang saat ini tersedia untuk konsumen”, kata Reid Sullivan, wakil presiden senior pemasaran mobile entertainment di Samsung Electronics America.

“Samsung berkomitmen untuk membawa komputasi kinerja yang ditingkatkan untuk konsumen, dan teknologi proses 30nm Kami menawarkan kombinasi yang luar biasa dari teknologi DDR3 berdaya rendah canggih, dengan super kecepatan hingga 1.600 megabit per detik (Mbps)”, terang pihak Samsung.

Modul DRAM DDR3 30nm terbaru besutan Samsung ini akan tersedia di Amerika Serikat melalui berbagai pemasok online dan eceran yang ada, termasuk Amazon, Fry, Micro Center, Newegg dan TigerDirect.

Harga untuk modul single pack diperkirakan akan berkisar 30 USD (350 ribu rupiah) hingga 55 USD (470 ribu rupiah), sedangkan modul dual pack akan berkisar dari 55 USD (470 ribu rupiah) hingga 110 USD (940 ribu rupiah).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar