Kamis, 16 Juni 2011

Ini Dia 3 Fitur Baru Google


 
       Jakarta - Google memperkenalkan fitur-fitur baru di mesin pencarian miliknya, di antaranya Voice Search, Search by Images dan Instant Pages. Apa fungsi ketiga fitur ini?

Dikutip detikINET dari Cnet, Kamis (16/6/2011), ketiga fitur baru yang dihadirkan Google itu tentu saja untuk semakin memudahkan pengguna melakukan pencarian di internet.

Misalnya saja Voice Search. Fitur yang sebelumnya sudah hadir di perangkat mobile ini sekarang merambah juga di komputer desktop.

Dengan menggunakan browser Chrome, pengguna mesin pencarian Google bisa mengklik ikon microphone di sudut kanan kotak pencarian dan 'berbicara' ke komputer, apa yang ingin mereka cari, sehingga mereka tak perlu mengetik kata atau kalimat.

Fitur kedua adalah Search by Image. Fitur ini memungkinkan pengguna mengunggah foto ke Google Image Search dan 'bertanya' kepada Google, gambar apakah itu. Keren kan?

Jika Voice Search harus menggunakan browser Chrome, Search by Image dijanjikan Google akan bisa digunakan juga di Firefox. Fitur ini akan hadir untuk pengguna Google di seluruh dunia dalam 40 bahasa.

Agar pencarian di internet lebih cepat, Google punya Google Instant yang bisa menebak apa yang akan Anda cari sebelum selesai mengetikkan keywordnya. Nah, kini hadir lagi fitur baru bernama Google Instant Pages. Fitur ini akan mengambilkan hasil pencarian teratas untuk Anda.

Karena baru diluncurkan, belum semua pengguna bisa memanfaatkan ketiga fitur baru ini. Google secara bertahap akan memungkinkan ketersediaan fitur-fitur ini bagi pengguna di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar