Rabu, 15 Juni 2011

Dukungan NVIDIA GeForce GTX 560M Pada Trio Notebook Eurocom

      
Kartu grafis mobile NVIDIA GeForce GTX 560M yang belum lama ini dirilis tampaknya memberi gairah baru bagi kalangan industri komputer. Dan untuk memenuhi segmen pasar high-end yang memiliki daya tarik tersendiri, salah satu produsen laptop Eurocom kabarnya baru saja telah mengusung kehebatan kartu grafis tersebut pada armada laptopnya.

Beberapa vendor terkenal dunia seperti Intel, NVIDIA dan Advanced Micro Devices telah menjadi magnet setiap kali mereka merilis beberapa unit pengolahan pusat ataupun solusi chipset grafis terbarunya. Maka tak mengherankan apabila banyak bermunculannya sistem perangkat komputer baru maupun sistem perangkat komputer lama yang di-update di pasaran setelah rilisan tersebut.

Eurocom pun mensinyalir kalau pihaknya saat ini telah memiliki tiga notebook berbeda yang mengalami prosedur update. Diantaranya adalah notebook Racer yang memiliki ukuran layar 15,6 inci, sedangkan notebook Neptunus dan Panther 3.0, masing-masing dibesut dengan ukuran layar 17,3 inci.

Penggunaan kartu video diskret terbaru dapat dilengkapi dengan VRAM GDDR5 berkapasitas 1,5 GB atau 3 GB. Selain itu, 192 core CUDA yang dihadirkan bersama dengan antarmuka memori hingga 192 bit, memungkinkan bandwidth yang terbilang jauh lebih layak.

Mengenai kecepatan clock-nya sendiri, GPU yang ada mampu bekerja pada clock 775 MHz, sedangkan shader dan memori beroperasi masing-masing pada clock 1.550 MHz dan 5.000 MHz. Pilihan dasarnya adalah untuk single board, tetapi Eurocom juga membesut ketiga notebooknya dengan dukungan finansial kuat untuk memilih konfigurasi multi-GPU (SLI).

Sementara itu, keberadaan fitur Full HD display yang memiliki resolusi 1920×1080 pixel telah disandingkan dengan konfigurasi terpusat di sekitar generasi kedua Intel Core CPU atau processor Intel Xeon. Ditambah lagi, masing-masing perangkat telah didukung oleh hingga 32 GB RAM (random access memory) dan juga dilengkapi dengan media penyimpanan yang optimal serta kemampuan konektivitas yang handal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar