Kamis, 23 Juni 2011

Gigabyte Umumkan 12 Motherboard FM1 Untuk APUs AMD Llano


Meskipun kehadiran versi desktop dari prosesor AMD Llano tertunda sampai akhir Juni 2011 mendatang, Gigabyte yang berbasis di Jerman baru-baru ini telah memperkenalkan seluruh jajaran produk motherboard FM1 terbarunya melalui halaman resmi Facebook-nya.

Lima dari 12 motherboard FM1 AMD yang ada kabarnya telah diusung oleh chipset A55, sedangkan tujuh sisanya didasarkan pada fitur hub controller Fusion A75.

Perbedaan utama antara kedua chipset adalah dukungannya terhadap USB 3.0 yang hanya tersedia di FCH A75.  Di lain pihak, kedua chipset tersebut menawarkan enam port SATA 6Gbps, dan kompatibel dengan teknologi Hybrid CrossFireX AMD.


Salah satu motherboard yang paling canggih yang diumumkan tersebut adalah A75-UD4H, yang mencakup dua slot PCI Express x16 (yang kedua adalah x8 elektronik), tiga slot PCI-E x1 dan dua slot PCI biasa. Motherboard A75-UD4H ini juga memiliki lima port SATA 6Gbps serta header USB 3.0 di depan sebagai interface kecepatan tinggi pada panel depan chassis.

Keenam konektor SATA yang tersedia dari FCH A75 ini telah dialihkan ke bagian belakang motherboard sebagai port eSATA di mana port tersebut juga disertai oleh berbagai rangkaian port USB 2.0, empat port USB 3.0 dan HDMI, dual-link DVI dan DisplayPort video output.


Menurut Gigabyte, pihaknya merupakan perusahaan yang pertama mengintegrasikan konektor dual-link DVI pada sebuah motherboard A75 (terkecuali motherboard A75-UD4H), seperti motherboard A75-D3H, A75-UD2H dan A75M-D2H.

Motherboard A75-UD4H ini juga mengusung fitur 7.1-channel high-definition audio codec yang telah bersertifikat Dolby Home Theater dan memiliki sinyal untuk rasio kebisingan sebesar 108dBA.

Sejauh ini, Gigabyte sendiri belum mengungkapkan informasi mengenai tanggal rilis jajaran motherboard FM1 AMD.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar