Rabu, 15 Juni 2011

LG P330, Notebook Ultimate Ultra-Portable 13 Inci Terbaru


Setelah Asus dan Samsung merilis desain ultra-portable notebooknya, sekarang saatnya bagi LG untuk menggulirkan notebook ultimate ultra-portable 13 inci terbarunya dengan model P330.

Dilihat dari sosok dan tampilannya, LG P330 ini tampak terlihat lebih mirip dengan saudara imutnya yaitu LG P220. Namun yang membedakan hanya terletak pada ukuran layarnya saja, dimana pada notebook LG P330 diusungnya layar 13,3 inci sedangkan notebook LG P220 hanya dibesut dengan layar 12,5 inci yang ukurannya lebih kecil. Hebatnya lagi, notebook LG P330 ini kabarnya memiliki hardware yang terbilang lebih handal.

Dibalik balutan casing alumunium magnesium, ternyata telah teronggok dukungan processor Intel Sandy Bridge Core i7 lengkap dengan keberadaan kartu grafis khusus yang dibangun oleh Nvidia. Untuk model CPU Core i7 yang ditawarkan saat LG P330 dirilis, sayangnya belum diungkapkan secara detil oleh LG sejauh ini. Sedangkan kalau untuk keberadaan kartu grafisnya sendiri kemungkinan yang dipilih adalah NVidia GeForce GT 555M.


Selain itu, subsistem penyimpanan juga tampak sangat berperan dalam hal ini. Dan LG P330 ini kabarnya akan menjadi salah satu notebook pertama yang mampu menyertakan dukungan untuk teknologi Intel Smart Response yang dapat merepresentasikan kemampuan terbatas SSD sebagai cache yang cepat terhadap keberadaan hardisk pada umumnya.

Untuk menghadirkan kesempurnaan tampilan bagi penggunanya, notebook ultimate ultra portabel ini juga telah dipadukan dengan panel layar IPS berkualitas tinggi. Hal ini tentunya merupakan perubahan yang sangat baik dari keberadaan layar TN reguler yang diadopsi dengan kebanyakan notebook saat ini.

Berdasarkan publikasi via Ndevil baru-baru ini, notebook Ultimate Ultra-Portable 13 inci terbaru besutan LG tersebut kabarnya bakal dipasarkan pada kuartal keempat tahun ini juga. Sedangkan mengenai bandrol harganya sendiri, sayangnya belum diperoleh rincian yang pasti sejauh ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar