Rabu, 15 Juni 2011

Lenovo ThinkCentre M71e dan ThinkServer TS130 dan TS430 Terbaru Siap Sambangi Pasaran

       Meski terbilang tak seagresif Toshiba dan HP yang kerap menggelontorkan armada produk terbarunya ke pasaran, tapi Lenovo dengan langkah pasti mulai menunjukkan integritasnya secara perlahan dalam berbagai inovasi produk terbarunya.

Adapun jajaran produk desktop dan server yang ditargetkan akan segera menembus pasaran dalam waktu dekat ini yaitu Lenovo ThinkCentre M71e dan ThinkServer (TS130 dan TS430) yang sama-sama mengandalkan dukungan processor Intel.

Untuk Lenovo ThinkCentre M71e, walaupun termasuk desktop low-end dalam bentuk dasarnya, tapi ternyata di dalamnya sudah didukung dengan fitur processor Intel Core i7 dan RAM 8GB.

Sementara itu, untuk Lenovo ThinkServer TS130 dan TS430 ternyata keduanya sudah didukung dengan fitur processor Xeon E3-1200 Series. Media penyimpanan pada Lenovo ThinkServer TS130 pun telah dibekali dengan kapasitas hingga 4 TB, sedangkan pada Lenovo ThinkServer TS430 sendiri dibesut kapasitas hingga 16 TB. Ditambah pada masing-masing perangkat ThinkServer tersebut ternyata juga telah dibekali dengan keberadaan DVD drive.

“ThinkServer TS430 merubah perangkat komputer game untuk server usaha kecil”, kata Tom Ribble, direktur pemasaran dunia, ThinkServer Business Unit, Lenovo.

“Dengan skalabilitas penyimpanan yang handal, SAS RAID premium dan pilihan daya yang tinggi, Lenovo ThinkServer TS430 menyediakan semua fitur dan kualitas kelas dunia dengan harga yang terjangkau”.

Lenovo ThinkServer TS430 dan TS130 akan mulai dipasarkan pada  bulan Juni 2011 ini yang per unitnya masing-masing dibandrol seharga 499 USD (sekitar 4,26 juta rupiah) dan 699 USD (sekitar 6 juta rupiah), sedangkan Lenovo ThinkCentre M71e sendiri  bakal dibandrol mulai harga 529  USD (sekitar 4,5 juta rupiah). Selain itu, pihak Lenovo juga menawarkan media penyimpanan LTO dan RDX sebagai pilihan backup data pada kedua ThinkServers tersebut.

“Lenovo ThinkServer TS130 memberikan kemampuan yang para pelaku usaha kecil butuhkan pada sebuah server dengan memasukkan fitur-fitur seperti Intel® Active Management Technology yang merupakan solusi pengelolaan jarak jauh yang luar biasa”, kata Boyd Davis, VP dan GM Data Center Group Marketing di Intel.

“Dengan menggabungkan fitur yang kaya seperti AMT, Lenovo membuatnya mudah bagi usaha kecil untuk mengimplementasikan teknologi server”.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar