Rabu, 15 Juni 2011

ASUS Jadi Yang Pertama Hadirkan USB 3.0, Motherboard Dengan SATA Berkecepatan Hingga 6Gbps

asus-usb-3-mobos

       USB 3.0 memang masih sangat segar diingatan. Ya, sekalipun terhitung masih baru, masih belum terlalu banyak produsen yang berkreasi dengannya. Namun ASUS ingin menjadi yang nomer wahid dalam urusan yang satu ini.

Menghadirkan perangkat USB 3.0-laden P6X58 dalam bentuk motherboard, tentu ini membuat kita membelalakkan mata dimana ASUS dengan cukup percaya dirinya untuk menjadi yang pertama yang menghadirkan dukungan pada USB 3.0 dan SATA dengan spesifikasi yang terbaru dan teranyar saat ini, apalagi dengan kecepatan arus data 6Gbps.

Saat ini dengan mainboard berseri Xtreme Design P7P55D-E, yang mana sudah menggunakan processor yang terbaru pula yaitu Core i5 dan Core i7. Sayangnya saat ini baru hanya dua port saja yang menggunakan USB 3.0 ini, dimana secara total menggunakan 10 port untuk USB 2.0. Dikabarkan motherboard ini siap dipasarkan dengan kisaran harga 299 USD atau sekitar 3 juta rupiah dan untuk penambahan kartu U3S6 cukup ditambah dengan biaya 29 USD atau sekitar 300 ribu rupiah saja. Hmmmm, menarik bukan?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar