Jumat, 10 Juni 2011

ThinkPad Tertipis Keluaran Lenovo

Lenovo ThunkPad X1

Lenovo meluncurkan seri ThinkPad terbaru, ThinkPad X1, yang merupakan ThinkPad tertipis, hanya setebal 17 mm. Peluncuran di Indonesia dilakukan Selasa (31/5/2011) di Jakarta.
Meski tipis, kinerja laptop ini bisa diandalkan. Sandy Lumy, Country General Manager Lenovo Indonesia, mengatakan, ThinkPad didukung dengan prosesor Intel Core Generasi 2 untuk mendukung kinerjanya.
"Kelebihan lainnya adalah rapid charging. Untuk men-charge laptop hingga 80 persen, waktu yang dibutuhkan hanya 30 menit," kata Sandy. Hal ini telah dibuktikan dengan demo saat peluncuran.
Rapid Charge mengombinasikan elemen baterai yang bisa diisi cepat dengan 1.000 siklus baterai yang dirancang tahan tiga tahun. Dengan membeli baterai slice eksternal, daya tahan baterai bisa ditingkatkan hingga 10 jam.
Yang tak kalah keren, layar ThinkPad X1 terbuat dari bahan Gorilla Glass. Dengan bahan itu, layar sama sekali takkan tergores ketika kontak dengan koin, kunci, atau kuku Anda.
Sandy mengungkapkan, ThinkPad X1 masuk dalam jajaran produk unggulan Lenovo. Dijual dengan harga mulai 1.899 dollar AS, laptop ini sebenarnya ditujukan bagi kalangan pebisnis, mulai sektor SMB hingga enterprise.
Untuk melengkapi kebutuhan bisnis, ThinkPad X1 dilengkapi dengan HiDef Camera, Sound didukung Dolby Stereo, dan microphone. "Ini mendukung aktivitas conference, misalnya pakai Skype," kata Sandy.
Kelebihan lain ThinkPad X1 adalah keyboard backlight. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi peredam noise sehingga ketika mengetik sambil melakukan conference, lawan bicara takkan mendengar suara keyboard.
Lenovo merupakan vendor PC terbesar keempat di dunia. Sandy mengatakan, hingga kuartal 1-2011, pertumbuhan Lenovo mencapai 5-6 kali lebih besar dari pasar. Pangsa pasar Lenovo secara global saat ini adalah 10,2 persen.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar