Kamis, 16 Juni 2011

Windows 8 Terbaru Bakal Dilengkapi AppStore untuk Menambahkan Aplikasi

       Hampir semua platform ponsel besar telah memiliki app store dan beberapa appstore dari pihak ketiga. Hal ini bisa diliiat dari produsen Apple yang baru-baru ini meluncurkan Mac App Store, Intel yang meluncurkan AppUp Center untuk software Windows, dan yang terbaru, ada kabar Microsoft juga berencana menyertakan sebuah App Store dalam sistem operasi generasi berikutnya.

Namun,  app store dari Microsoft tampaknya akan disebut juga sebagai “Windows App Store,” dimana Windows App Store ini akan terintegrasi ke dalam Sistem Operasi(SO) Windows 8 nantinya. Untuk fiturnya sendiri, App Store pada Windows 8 ini memang tidaklah jauh berbeda dengan yang AppStore yang sudah digunakan pada ponsel-ponsel hebat tersebut. Ada fitur umum seperti toolbar, sidebar, proses pencarian, dan automatic update.


App Store Windows 8 nantinya sangat sederhana dalam penggunaannya untuk proses pengoperasiannya sebagaimana AppStore lain seperti pada Apple yang telah sukses karena memang mudah untuk digunakan.

Untuk Linux sendiri telah menyediakan cukup lama semacam App Store ini. Sistem repositorinya telah lama dibuat untuk menemukan dan menginstal aplikasi yang relatif sederhana dalam sistem operasi berbasis Linux populer seperti Ubuntu, Fedora, dan openSUSE.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar