Selasa, 21 Juni 2011

Huawei MediaPad Tablet Android Honeycomb 3.2 Layar 7 Inci Pertama di Dunia

       Produsen ponsel dari Cina Huawei telah mengumumkan tablet 7-inci pertama di dunia yang didukung oleh Android 3.2 Honeycomb. Huawei MediaPad itulah nama tablet Android terbarunya dengan fitur prosesor dual-core dan kamera baik di depan dan belakang.


Menurut Huawei, MediaPad adalah tablet tertipis dari yang pernah diproduksi Huawei, yang memiliki ketebalan hanya 10.5mm (0.4in)  dan berat hanya 390g (13.76oz). Meskipun masih belum setipis Samsung Galaxy Tab 10,1 atau Apple iPad  2, MediaPad membawa bekal yang mantap juga, karena didukung oleh prosesor dual-core 1.2GHz Qualcomm dengan kemampuan playback video full HD 1080p. Kamera menghadap ke depan memiliki sensor 1,3 megapiksel, sedangkan kamera 5 megapiksel belakang bisa merekam video HD.

Konektivitas cukup lengkap ada pada MediaPad ini , tablet ini mendukung jaringan HSPA + 14,4 untuk koneksi seluler serta jaringan Wi-Fi 802.11n. Layar jenis IPS 7-inci pada tablet ini menawarkan resolusi WSVGA (1024 x 600 piksel)  dan merupakan layar tipe multitouch kapasitif. Tablet ini juga menyediakan dukungan untuk kartu microSD hingga kapasitas 32GB  , dan MediaPad ini juga dilengkapi dengan micro-USB dan port HDMI. Baterai 4100mAh dikatakan dapat bertahan selama lebih dari 6 jam waktu pemakaian.


Huawei mengatakan bahwa tablet MediaPad ini akan menjalankan OS Android 3.2 Honeycomb saat dipasarkan nanti, yang sampai sekarang sebenarnya belum pernah terdengar versi dari sistem operasi Android 3.2 Honeycomb ini, yang menurut infonya merupakan versi yang dioptimasikan untuk tablet 7-inci. Harga dan informasi tanggal kapan Huawei MediaPad dipasarkan belum tersedia saat ini.

1 komentar:

  1. bs bt nelpn,sms,mms gak........harganya brp..?

    BalasHapus