Kamis, 23 Juni 2011

Biostar Gulirkan Dua Motherboard AMD Llano Micro-ATX Terbaru

       
       Selain telah menggulirkan motherboard TA75A+ yang bergaya Full ATX, kabarnya  Biostar juga telah memperkenalkan kembali dua solusi FM1 terbarunya dengan model TA75M+ dan TA75M yang sama-sama menggunakan form factor micro ATX. Dan bagi yang tertarik dalam membangun sistem HTPC atau sistem berbasis gaming berdasarkan APUs Llano terbaru, kabarnya bisa mempergunakan kedua solusi FM1 yang Biostar tawarkan tersebut.

Meskipun kedua motherboard ini sama-sama dibesut dengan serangkaian fitur dibangun disekitar Fusion Controller Hub (FCH) AMD A75, tapi tata letak dan desain keduanya tampak terlihat sedikit berbeda. Kedua motherboard ini ternyata telah dilengkapi empat soket DIMM DDR3, sebuah PCI 32-bit biasa, sebuah slot PCI-E x1 serta sepasang slot PCI Express x16.

Hebatnya lagi, keduanya juga telah kompatibel dengan dual-GPU CrossFireX AMD setup. Dan penurunan ke mode x8, tentunya hal ini terkait dengan keberadaan PCI Express controller di dalam Llano APUs yang kabarnya hanya memiliki 16 jalur bandwidth saja.

Dalam menunjang media penyimpanan yang akan diterapkan, baik motherboard TA75M+ maupun TA75M tampaknya sama-sama telah dibekali dengan enam port SATA walaupun penempatannya sendiri agak sedikit berbeda dan khusus pada motherboard TA75M tampak terlihat lebih banyak rangkaian kabel.


Beberapa fitur lainnya yang dilibatkan untuk mendukung solusi FM1 ini mencakup empat port USB 3.0 yang dikendalikan oleh A75 FCH (dua di bagian belakang panel I/O dan dua lainnya melalui pin header on-board yang ada), 7.1-channel audio pada TA75M+, konektor USB 2.0 serta video output VGA, DVI dan HDMI.
Pada kedua motherboard micro-ATX ini, penggunanya juga akan mengenali serangkaian fitur utama lainnya seperti on-board tombol Power dan Reset serta layar debug BIOS.

Walaupun sejauh ini Biostar belum menyebutkan tanggal rilis dan harga untuk motherboard TA75M+ dan TA75M terbarunya tersebut, namun kedua model ini kabarnya akan segera dipasarkan mulai bulan Juli 2011 mendatang tepat setelah AMD merilis secara resmi desktop APUs Llano terbarunya.

2 komentar:

  1. Amazing blog and great advice for the blog reader. thanks for sharing with us.

    BalasHapus
  2. I liked it so much and very interesting, too! Thanks for sharing the experience.
    Wonderful post, really great tips and advice. I was interested by your comment,
    portugal Holiday Packages
    Cheap portugal Holidays

    BalasHapus