Rabu, 15 Juni 2011

Gigabyte P2532, Laptop Beast Gaming Dengan Kinerja Setingkat Desktop


      Sejumlah produsen TI dunia telah berkumpul di Taipei, Taiwan, dan semuanya siap untuk menarik perhatian para pengunjung dengan berbagai formasi produk andalannya. Keikutsertaan Gigabyte dalam ajang pameran Computex 2011 kali ini tampaknya tidak bisa dipandang sebelah mata. Dengan banyaknya berbagai armada produk besutan Gigabyte yang berpartisipasi tentunya hal ini telah menunjukkan keberanian dan  kehebatan Gigabyte dalam meracik berbagai produk-produknya yang berkualitas dan mampu bersaing di pasaran.. Dan contohnya adalah kemunculan PC mobile high-end yang akan debut pada bulan Juni ini juga.

Dari ajang tersebut, ada satu produk notebook yang cukup mendapatkan perhatian dari pengunjung. Produk tersebut tak lain adalah notebook gaming Gigabyte P2532 yang kabarnya memiliki kinerja yang handal mirip komputer desktop high end.

Dengan mengusung model P2352, notebook gaming Gigabyte berlayar diagonal 15,6 inci tersebut kabarnya akan tersedia dalam dua versi utama, dan masing-masing dapat  disesuaikan dengan hardware yang kurang lebih sama. Hebatnya lagi, untuk versi notebook Gigabyte P2532N ini ternyata telah dibesut dengan kehandalan  teknologi NVIDIA Optimus sedangkan pada versi notebook Gigabyte P2532V malahan telah didukung 3D Vision. Dan kedua versi yang ada, sama-sama dibesut oleh layar HD dan bukan Full HD seperti apa yang telah digembar-gemborkan selama ini.

Yang menjadi inti kekuatan dan daya tarik laptop gaming ini karena didukung oleh unit pengolahan pusat Intel Core i7-2630QM dan memiliki kecepatan clock 2-2,9 GHz. Ditambah lagi dengan dukungan memori DDR3 hingga berkapasitas 8GB dan kemampuan grafis canggih (built-in dengan CPU) yang disediakan oleh adaptor diskrit NVIDIA GeForce GT550M 2GB.

Untuk menunjang media penyimpanan yang optimal, laptop ini diusung oleh keberadaan hardisk 500 GB atau bahkan 750 GB  (dengan kecepatan putar piringan sebesar 7.200 RPM). Sedangkan fitur lainnya yang turut melambungkan kinerja yang handal yaitu DVD burner, dua port USB 3.0, HDMI, sebuah slot kartu SD, eSATA / USB 2.0 combo, Bluetooth 3.0, webcam 1.3 megapixel dan 802.11 b / g / n WiFi.

Untuk pemasarannya sendiri, harga per unit yang dibandrolnyapun berkisar 1.500 USD atau sekitar 12,8 juta rupiah. Dan itupun sudah termasuk dengan empat speaker 1,5 watt. Sedangkan untuk ketersediaannya sendiri, laptop gaming ini kabarnya baru akan dirilis secara resmi pada bulan Juni 2011 ini juga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar