Kamis, 21 April 2011

Cara Mengoptimalkan Processor

Nah….sekarang saya akan berbagi sedikit yang saya ketahui tentang cara mengoptimalkan kinerja processor tersebut. langkahnya sebagai berikut.

1. tekan tombol “start” trus pilih “run”

2. ketik “msconfig” lalu “enter”

3. akan tampil jendela “system configuration utility

4. lalu pilih tab “BOOT.INI”

5. trus pilih “advanced options”

6. nah akan kluar jendela kecil, lalu beri centang “/NUMPROC”

7. trus samping kanannya pilih option 2 (kalau dual core,core 2 duo) dan 4(kalau core 2 quad) serta 7(kalau core i seven)

8. lalu tombol “ok” truss “apply”

9. pada saat close akan ada pilihan “restart” atau “without restart”, nah kamu pilih “restart” saja

10. saat sudah di restart akan muncul jendela peringatan kalau kamu sudah melakukan settingan trus kamu centang aja yg tulisannya kurang lebih “jangan ingatkan lagi” lalu close.

Nah kamu rasakan deh perbedaannya. 
nb: penjelasan yang di atas untuk windows XP, windows vista dan seven kurang lebih seperti begitu juga cuma berbeda sedikit

3 komentar:

  1. makasih gan buat share nya. ane lagi mau semoga kompi ane lebih cespleng

    BalasHapus
  2. gan, nanya dong ane sebelumnya dah sempet coba ni cara, awalnya ada 4 core (intel core i3), tapi berubah jadi 2 core abis instal battery doubler. caranya biar balik ke 4 core gimana?

    BalasHapus
  3. ga jln buat win 7,start up nya malah jd lama

    BalasHapus