Rabu, 15 Juni 2011

AMD Siapkan Chipset 870, CPU Berkecepatan 3.2 GHz Terbaru

      
       Perusahaan yang mendominasi pasaran DirectX 11 yang berlokasi di California, NVIDIA yang masih menunda peluncuran kartu grafis GTX 470 dan 480 yang berbasis Fermi. Namun demikian, pembuat chip ini memiliki beberapa rencana untuk chipset dan bisnis CPU, sesuai dengan rincian yang baru-baru ini telah muncul di Internet. AMD tampaknya akan menyegarkan tawaran chipsetnya dengan model 870 terbaru, sedangkan di segmen CPU, rencana akan membuat processor terbaru yang akan bekerja pada kecepatan 3,2GHz.

Menurut Fudzilla, AMD berencana untuk memperkenalkan sebuah chipset baru yang akan dirancang skala versi chipset 870FX mendatang. Cukup dijuluki 870, chipset terbaru ini akan dipasangkan dengan beberapa pilihan southbridge arus utama, seperti SB600, SB700, SB710 atau SB750. Sejauh spesifikasi teknisnya, chipset terbaru ini akan menawarkan dukungan untuk soket AM3 dan x16 PCI Express gen 2 slot. Tidak ada grafik utamanya dan chipset TDP akan tetap pada bekerja pada 13W.

Selain chipset baru, AMD juga akan memperkenalkan processor Phenom X4 II 94 terbaru, yang di-clock pada kecepatan 3.2GHz dan ditujukan bagi segmen bisnis. Berkat meningkatkan kecepatan kinerja, CPU terbaru ini akan menyediakan bisnis pengguna dengan peningkatan kinerja secara keseluruhan. Fitur lain termasuk TPD 95W dan cache 8MB, sejauh Fudzilla hendaki. Proccesor ini akan tersedia mulai kuartal kedua tahun 2010 ini, sebagai pilihan upgrade untuk Phenom II X4 B95 saat ini, berkecepatan 3.0GHz.

Sayangnya, tidak ada kata rincian harga CPU yang akan datang, tapi jelas bahwa AMD ingin memberikan konsumen dengan alternatif yang lebih baik untuk beberapa pilihan terbaru Core i5 dan Core i7, yang tersedia di pasar, dari Intel. Sedangkan untuk chipset 870, kabarnya akan segera hadir pada bulan April 2010 mendatang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar