Selasa, 14 Juni 2011

Ingin Tambah Keuntungan Iklan, Google Beli Admeld



CALIFORNIA - Google telah membeli Admeld, sebuah firma optimisasi produksi yang mempermudah proses pembelian iklan display.

Akuisisi yang sudah dirumorkan sejak pekan lalu tersebut sudah dikonfirmasikan di blog resmi Google. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Selasa (14/6/2011).

Neal Mohan, Vice President of Display Advertising Google, menjelaskan bahwa pembelian tersebut dilakukan sebagai cara bagi mereka untuk menjadi tempat yang cocok bagi para pengiklan.

"Kami sering dengar dari situs-situs besar bahwa manajemen iklan masih sangat rumit dan tidak efisien," ujarnya.

"Kami telah berinvestasi dengan para pembuat tool kami untuk mencoba mempermudah proses tersebut," tambah Mohan.

Mohan menjelaskan bahwa ada beberapa cara bagi para klien untuk menjual iklan; langsung, tidak langsung melalui jaringan iklan, atau melalui pertukaran iklan. Tiga opsi tersebut membuat beberapa klien untuk memperkerjakan penyedia layanan optimisasi seperti Admeld.

"Tujuan dari pembelian Admeld adalah untuk membuat display periklanan menjadi lebih mudah dan efisien," jelas Mohan.

Sebelumnya Google sempat menunda pembelian Admeld, sebagaimana bisnis iklan display semakin berkembang. Menurut IDC, Google juga dilaporkan telah malampaui Yahoo untuk pangsa pasarnya.

Meski pembelian ini tidak disebutkan berapa nilainya, namun beberapa rumor menyebutkan bahwa Admeld dibeli dengan harga USD400 juta.
(ATA)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar