Senin, 13 Juni 2011

Virus Komputer Pertama Di Dunia

      Inkarnasi pertama virus ini muncul pada Januari 1986, disebut-sebut sebagai virus pertama untuk PC yang pernah dibuat. Virus ini menginfeksi boot sector media penyimpanan data dengan format DOS File Allocation Table (FAT). (c)Brain juga dikenal dengan sebutanvirus Lahore, Pakistani, Pakistani Brain, Brain-A dan UIUC. Majalah Businessweek pada waktu itu menyebutnya Pakistani Flu.

    (c)Brain dibuat oleh programmer berumur 19 tahun Basit Farooq Alvi dan saudaranya Amjad Farooq Alvi, yang tinggal di Chahmiran, Lahore, Pakistan. Kakak beradik ini mengaku pada majalah Time bahwa mereka membuatvirus ini untuk melindungi software pengobatan karya mereka dari pembajakan. Virus ini bahkan melengkapi diri dengan alamat dua bersaudara ini berikut tiga nomor telepon yang bisa dihubungi, tak ketinggalan sebuah pesan yang menyebutkan bahwa jikakomputer user terinfeksi maka dianjurkan menghubungi mereka untuk vaksinasi.

     Ketika mereka mulai mendapatkan ribuan telepon dari orang-orang berbagai penjuru Amerika Serikat, Inggris, dan lainnya,yang meminta vaksinasi untukkomputer mereka, kakak-beradik ini terperangah dan berusaha menjelaskan bahwa motivasi mereka bukanlah untuk kejahatan.

     Mereka akhirnya memotong kabel telepon dan menyesal telah membeberkan nomor telepon mereka sejak awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar