Jumat, 10 Juni 2011

Motherboard Berstandar Militer ala MSI

Motherboard MSI X79A-GD65 dilengkapi komponen Military Class III sesuai standar militer. 

Bersamaan dengan digelarnya pameran komputer Computex Taipei 2011, Micro-Star International (MSI) memperkenalkan komponen dengan material berstandar militer Military Class II untuk motherboard komputer. MSI bahkan sudah mempersiapkan teknologi Military Class III untuk komponen motherboard masa depan.
Komponen Military Class II ini merupakan pengembangan dari Military Class I, di mana generasi terbaru itu menggunakan tiga fitur anyar untuk komponen dalam motherboard. Fitur Super Ferrite Choke (SFC), misalnya, berfungsi mendongkrak efisiensi daya hingga 10 persen pada komponen dan justru menambah kapasitas tenaganya sebesar 30 persen.
Adapun fitur Hi-c CAP dan Solid CAP memperpanjang usia penggunaan dan stabilitas kerja dari komponen tersebut. Sebagaimana generasi sebelumnya, keluarga kedua Military Class ini juga lolos uji materi berstandar MIL-STD-810G ala militer Amerika Serikat, antara lain tes kelembaban, tekanan rendah, temperatur tinggi dan rendah, hingga uji ketahanan terhadap getaran.
Setidaknya ada tiga seri motherboard berteknologi Military Class II yang dipertontonkan MSI pada pameran kali ini, yakni MSI Z68A-GD80 (G3), MSI Z68A-GD55 (B3), dan Z6MA-ED55 (B3). Adapun MSI X79A-GD65 dengan Military Class III untuk prosesor yang akan datang.
Semua seri motherboard tersebut dilengkapi dengan tombol OC Genie II untuk overclocking kinerja mainboard dengan cara mendeteksi otomatis perangkat keras yang terpasang pada mainboard. Sekali tombol ini dipencet, sistem akan bekerja lebih keras dalam hitungan detik. Terdapat pula perangkat lunak Instant OC yang dapat digunakan untuk mengatur konfigurasi overclock secara manual melalui layar PC.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar