Sabtu, 04 Juni 2011

Membersihkan Printer Ink Jet

Masalah-masalah yang sering mengakibatkan printer jenis ini macet adalah :

1. Kotor karena debu

Solusinya kita keluarkan cartridge dari printer lalu dengan kapas yang bersih kita bersihkan bagian yang kotor baik atas cartridge samping maupun bawah, hati-hati dalam melakukannya karena bagian yang di bersihkan sangan sensitif. Untuk hasil yang memuaskan gunakan pembersih wajah (seperti ovale dsb, bukan promosi loh)

2. Pembersih cartridge sudah penuh dengan tinta (kotor)

Pertama kita buka printer dan dengan kapas kita bersihkan bagian nya, tuh kya yang di gambar, bersihkan dengan benar.

Add caption

3. Tinta macet untuk keluar

Penyebabnya yaitu bisa karena cartridgenya ato karena penutup bagian atas tertutup rapat sehingga cartridge sulit mengeluarkan tintanya, solusinya bersihkan cartridge lalu penutup atas kita beri lubang sebesar jarum suntik agar tinta bisa keluar (kalo belum keluar perbesar lubangnya.

4. Salah memasukan tinta

Biasanya ini terjadi pada cartridge warna, solusinya yaitu, sedot kembali tintanya sebanyak2nya lalu kuras dengan air hangat dengan memasukan airnya lalu sedot lagi masukan lagi sedot lagi sampai bersih atau dengan di kurasnya dengan ngeprin sebanyak2nya tapi kan sayang kertas low udah bersih ya tinggal di isi yang benar deh.

Nah di atas adalah hasil pengalaman saya sendiri, mudah-mudahan bisa membantu. Dan untuk hasil yang memuaskan jangan lupa menggunakan Ovale pembersih wajah (he he he Pisss).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar