Rabu, 27 Juli 2011

Trinity APU Prosesor AMD dengan Tingkat Konsumsi Listrik yang Rendah

 

       AMD baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka sedang mempersiapkan sebuah versi khusus dari Trinity APU. Prosesor versi khusus tersebut akan bekerja di atas platform Fusion, sehingga thermal design power (TDP) yang dibutuhkan hanya 17,5 Watt.  TDP menyatakan power consumption atau daya yang dibutuhkan prosesor saat bekerja, dengan beban normal.

Pengumuman ini dibuat oleh Chief Executive Officer AMD Sementara itu, Thomas Seifert, dalam konferensi terakhir dengan analis keuangan perusahaan. “Kami berencana untuk memperkenalkan versi Trinity yang akan mengonsumsi daya kurang dari 50% pada listrik terendah pada prosesor yang sekang kita gunakan, APU Llano 35 watt, yang akan digunakan untuk komputasi notebook ultra-tipis ,” kata Mr Seifert.



Trinity adalah nama kode yang digunakan untuk generasi berikutnya dari unit pengolahan AMD berdasarkan arsitektur Bulldozer. Trinity diharapkan tiba di pasaran pada tahun 2012. Sebelumnya, AMD mengatakan bahwa Trinity akan memiliki kinerja 50% lebih bagus dari APU arsitektur Llano.

Banyak tenaga yang akan dihasilkan dengan pencantuman Core CPU Buldoser x86. Core ini nantinya akan dipasangkan dengan GPU DX11 terbaru yang dibuat dengan berdasarkan arsitektur VLIW4.
Core Bulldozer yang digunakan di Trinity akan memakai kode Piledriver. Menurut AMD, Piledriver berbasis APU akan dibagi menjadi tiga versi utama yang masing-masing tergantung harga dan pasar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar