Sabtu, 16 Juli 2011

Samsung Chromebook Gratis Buat Para Pemilik Notebook Cr-48


       Lebih dari setengah tahun yang lalu saat Google Chrome OS baru akan diluncurkan, Google pernah mengumumkan penundaan sebuah program percontohan bagi para pengadopsi dan penguji pertama yang pernah merasakan perangkat ‘beta’ yang lebih dikenal dengan notebook Cr-48.

Meskipun ukurannya tidak besar terutama versi awal yang tampak terlihat agak buggy, tetapi para pengguna saat itu dapat merasakan sekilas teknologi berbasis Cloud dan pihak Google sendiri berkesempatan untuk menguji Chrome OS dan perangkat itu untuk dioperasikan secara bersamaan.

Dan sebagai tanda terima kasih Google kepada relawan yang berjasa tersebut, kabarnya Google kini telah memilih peserta dengan program Cr-48 yang bakal mendapatkan Samsung Chromebook secara gratis. Peserta yang dipilihpun telah Google beritahukan melalui email dan juga mendiskusikannya dalam sebuah thread di forum Google Chromebook.

“Itulah sebabnya Kami ingin mengundang Anda untuk menjadi guru Chromebook. Sebagai bagian dari program guru Chromebook, Kami akan memberikan Chromebooks kepada sekelompok kecil dan terpilih dari para pengguna percontohan. Tujuan dari program ini adalah untuk memperluas semangat percontohan (pilot) untuk semua Chromebooks dalam jajaran Kami dan membantu menyebarkan kabar bermanfaat ini”, begitulah seperti apa yang dikutip dari pesan email yang dikirim ke salah satu peserta.

Dalam hal ini, Google sendiri tidak mengirim perangkat gratisan tersebut dalam jumlah yang banyak. Meskipun demikian, yang penting semuanya bisa benar-benar tepat sasaran terutama bagi para peserta yang terpilih pernah mengikuti program percontohan Google yaitu pemilik notebook Cr-48.
Dan oleh karenanya, pihak Google juga akan menunggu berbagai tanggapan (feedback) antusias pengguna terhadap keberadaan Samsung Chromebook melalui media yang ada seperti YouTube, Amazon, Facebook, Twitter dan sebagainya dalam beberapa waktu ke depan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar