Selasa, 26 Juli 2011

Keyboard Virtual Touchscreen dari IBM Siap Dipatenkan

 


       Saat ini kebanyakan orang telah merasa nyaman memakai keyboard fisik. Sebagai pilihan lain, mereka menggunakan virtual keyboard yang lebih efisien dan praktis. Namun saat ini terdapat teknologi lain yang ditawarkan oleh IBM berkaitan dengan keyboard.

IBM telah mematenkan hasil teknologi terbarunya, sebuah keyboard touchscreen yang dapat menyesuakan dirinya dengan anatomi para penggunanya. Keyboard ini dapat mereposisi tombol dan menyesuaikannya dengan ukuran dan posisi jari pengguna.

Pertama keyboard ini perlu mengalibrasi jari dan gaya mengetik dari penggunanya. Setelah kalibrasi dilakukan, maka sistem akan terus memonitor penggunakan keyboard sepanjang waktu. Selanjutnya, sistem tersebut akan menentukan pola yang paling sering dipakai yang akan mempengaruhi perubahan posisi dan tombolnya.

Menilik ilustrasi keyboard touchscreen yang dikeluarkan oleh IBM, nampaknya tidak akan ada perubahan yang signifikan. Letak A tetap berada di bawah Q dan E. Perubahan hanya ada pada jarak antar tombol yang menjadi lebih lebar. Namun tantanganya adalah bagaimana membuat para pelanggan tertarik dengan keyboard toucscreen ini. Sebagaimana diketahui, bahwa keyboard ini menggunakan pendekatan berbasiskan pengguna. Artinya para pengguna harus beradaptasi terlebih dahulu dengan keyboard ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar