Sabtu, 16 Juli 2011

Toshiba Luncurkan Laptop 3D tanpa Kacamataip



        “Sesuai dengan slogan Toshiba “Leading Innovation”, kami ingin memelopori laptop 3D tanpa kacamata pertama di dunia,” kata Senior Manager Marketing Services Toshiba Singapore Tay Choon Song ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Kamis (14/7).

Tay Choon mengatakan laptop itu menggunakan teknologi 3D Window Toshiba untuk merealisasikan PC 3D portable pertama di dunia dan menayangkan konten 3D dan 2D secara bersamaan dalam jendela (window) satu layar sehingga pengguna dapat menikmati gambar 3D atau games 3D tanpa harus mengenakan kacamata khusus.

“Laptop ini memberikan pengguna pengalaman 3D yang benar-benar baru karena pengguna dapat menonton konten di satu window dan menjelajah Web di window lainnya,” katanya.

Product Marketing Manager Toshiba Paige Shi menjelaskan Toshiba juga telah mengadopsi “Face-tracking” dan “Active Lens” dalam inovasi laptop tersebut.

“Face-tracking” memungkinkan web camera terintegrasi ke dalam Qosmio F750 3D untuk mengikuti pergerakan wajah pengguna dan mengenali posisi mata sedangkan “Active Lens” yang diintegrasikan ke panel LED mengendalikan polarisasi cahaya yang dihantarkan dari panel.

Paige Shi melanjutkan bahwa fungsi-fungsi itu memastikan penghantaran gambar yang terpisah tapi akurat ke setiap mata, bahkan pada saat pengguna bergerak. Gambar 3D diciptakan menggunakan parallax, dengan menampilkan gambar berbeda bagi mata kiri dan kanan.

“Toshiba menggunakan switchable active lens untuk memisahkan dua gambar parallax dan memandunya menuju mata kiri dan kanan, sedangkan web camera secara terus menerus mendeteksi posisi wajah penonton sehingga memberikan zona menonton 3D yang besar tanpa blind spots,” kata Paige Shi.

Laptop yang dapat mengoversi gambar 2D ke 3D secara real time itu dijual seharga 1.449 dolar dengan garansi selama setahun termasuk suku cadang dan biaya service serta garansi baterai.

Spesifikasi Toshiba Qosmio F570 :

Intel Core i7 Quad Core
15.6 Clear SuperView Full HD glasses-free 3D display (16:9), LED backlighting, 1,920 x 1080 pixels
NVIDIA GeForce GT 540M with 2GB dedicated VRAM
Harman Kardon stereo speakers, Line-In with Sleep-and-Music function, Dolby Advanced Audio
RAM: up to 8 GB DDR3 (1333 MHz)
2.5 HDD up to 640GB 7200rpm (with HDD 3D impact sensor)
Blu-Ray Rewritable drive
Bluetooth 3.0, WLAN (802.11 b/g/n), Gigabit Ethernet LAN
1x USB 3.0 with Sleep-and-Charge, 3x USB 2.0, Multi-Card Reader, HDMI (REGZA-Link)
HD Web camera with face-tracking technology and Toshiba Face Recognition
Toshiba Resolution+, Toshiba Media Controller, Toshiba Bulletin Board, Toshiba Reeltime, Toshiba PC Health Monitor
OS: Windows 7 Home Premium (64-bit)
Berat mulai dari 3.20kg



Source: AntaraNews.com – IpTek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar