Senin, 12 Desember 2011

Prosesor Quad Core Qualcomm Akan Digunakan di Tablet Windows 8!

Wow, tablet Windows 8 akan menggunakan prosesor quad-core!

        Qualcomm, salah satu produsen prosesor untuk perangkat gadget, dikabarkan tengah menyiapkan sebuah prosesor quad-core sebagai anggota keluarga terbaru prosesor Snapdragon S4. Prosesor berbasis ARM tersebut tampaknya akan menjadi dapur pacu produk tablet yang menggunakan sistem operasi baru Microsoft, Windows 8!


        Prosesor quad-core untuk keluarga Snapdragon S4 tersebut akan mengadopsi empat core ARM Cortex dan akan berjalan di kecepatan hingga 2.5 Ghz. Qualcomm juga akan menanamkan pengolah grafis dari keluarga Adeno mereka, Adeno 320, ke dalam prosesor tersebut. Adeno 320 akan mampu mendukung standar DirectX 9 yang merupakan standar minimum untuk Windows 8.

Snapdragon S4 tampaknya akan menjadi senjata andalan Qualcomm dalam menghadapi persaingan sengit di kelas prosesor untuk tablet. Sebelumnya, NVIDIA, salah satu perusahaan yang juga ditunjuk Microsoft untuk menyediakan prosesor berbasis ARM untuk tablet Windows 8, telah terlebih dahulu mengeluarkan produk andalan mereka, Tegra 3.


Sejak awal, Microsoft memang telah menyatakan bahwa sistem operasi baru mereka, Windows 8, nantinya akan dapat berjalan di platform ARM. Namun, tampaknya dukungan untuk ARM tersebut hanya akan muncul di versi mobile dari sistem operasi tersebut. Di luar versi mobile, tampaknya Microsoft hanya akan menyediakan dukungan untuk platform x86-64 di Windows 8.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar