Senin, 12 Desember 2011

Driver Max, Software untuk Update Driver Komputer dengan Mudah

        DriverMax adalah sebuah tool baru yang dapat digunakan untuk download update driver terbaru pada komputer Anda. Tidak perlu lagi mencari driver langka di disk atau di web. Tidak perlu lagi menggunakan CD instalasi untuk mencari driver perangkat yang kita pasang pada komputer kita. Sistem kerja software yang satu ini adalah dengan mencari driver update dari perangkat yang terinstal maupun yang baru terpasang dan belum ada drivernya. Deteksi update driver akan dilakukan oleh software ini dengan satu kali klik saja, dan untuk instalasi update driver dapat dilakukan secara manual dengan memilih satu per satu driver yang kita butuhkan. Tetapi pada dasarnya, semua driver update yang terdeteksi oleh software ini adalah driver yang dibutuhkan oleh semua perangkat yang ada pada komputer kita.

Untuk menggunakan software ini kita cukup membuat account gratis, kemudian log in dengan account gratis tersebut dan mulai men-download update driver yang dibutuhkan. Kita juga dapat mengekspor semua driver yang sudah terinstal saat ini/driver yang bekerja pada komputer kita ke dalam sebuah folder atau file terkompresi yang berdiri sendiri. Hal ini dimaksudkan untuk memberi backup driver jika suatu saat komputer kita mengalami masalah dan diinstal ulang sistem operasinya, maka dengan mudah kita dapat menggunakan driver yang sudah kita backup tadi untuk mengaktifkan semua perangkat yang ada pada komputer kita.

Tidak jarang kita menghadapi masalah ketika Windows berjalan lambat disebabkan oleh instalasi driver yang salah. Windows menyimpan semua versi driver terinstal pada perangkat komputer kita. Terkadang karena Windows menyimpan semua driver untuk semua perangkat kita dari yang lama sampai yang terbaru menyebabkan Windows lambat dalam load driver untuk perangakt tersebut. Dengan memanfaatkan Ekspor Wizard, kita dapat memilih criver yang mana saja yang akan kita backup ke dalam file kompresi (RAR dan ZIP).

Setelah menginstal ulang Windows semua driver akan kembali di tempat dalam waktu kurang dari 5 menit. Impor Driver Wizard memungkinkan Anda untuk menginstal semua driver yang Anda ekspor sebelumnya. Seluruh operasi mungkin memakan waktu hingga 5-10 menit.


Hanya satu kali restart komputer akan bekerja dengan normal serta dengan berbagai driver parangkat yang terinstal pada komputer kita.

DriverMax dapat menampilkan laporan lengkap dari semua driver (versi, tanggal rilis) yang diinstal pada sistem komputer kita. Fitur ini juga sangat berguna ketika kita ingin menganalisis perbedaan antara driver yang terinstal pada mesin yang berbeda.

Untuk mendapatkan software ini dapat di-download disni.
Atau kunjungi disini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar